Langsung ke konten utama

Ticket Machine || Task 3

Studi Kasus Ticket Machine

Soal :: 

Membuat program tiket maching, yang bisa mengeprint ticket , menunjukan saldo/balance, menunjukan harga tiket dan memasukan uang.

1. Structure dari program


2. Source code IntMain

3. Source Code TicketMachine


4. Output 

- Memasukan Harga Tiket Terlebih Dahulu 



- Mengecek harga tiket dan mengecek saldo


- Memasukan saldo dan mengeprint tiket


Setelah mengeprint tiket saldo akan menjadi 0 kembali atau jumlah uang di saldo dikurangi harga tiket. Ketika uang di saldo tidak mencukupi untuk membeli minimal 1 tiket, maka tiket tidak akan ke print.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DOTA 2

TPG _ Review Game DOTA 2 Klasifikasi Game Genre : MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) , Strategy Tema : Fantasy Rating : No Rating (ESRB) Metacritic Rating : 90 Publisher : Valve Corporation Release Date : July 9, 2013 Deskripsi Dota 2 adalah video game multiplayer online battle arena (MOBA) 2013 yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Valve. Gim ini merupakan sekuel Defense of the Ancients (DotA), yang merupakan mod buatan komunitas untuk Warcraft III: Reign of Chaos dari Blizzard Entertainment. Dota 2 dimainkan dalam pertandingan antara dua tim yang terdiri dari lima pemain, dengan masing-masing tim menempati dan mempertahankan markas mereka sendiri di peta. Masing-masing dari sepuluh pemain secara independen mengontrol karakter kuat yang dikenal sebagai "pahlawan" yang semuanya memiliki kemampuan unik dan gaya permainan yang berbeda. Selama pertandingan, pemain mengumpulkan poin pengalaman dan item untuk pahlawan mereka agar berhasil mengalahkan pahlawan tim lawan...

Fit For The Future : Kuliah Tamu 27 Agustus 2019

Review Kuliah Tamu Kuliah tamu hari Selasa, 27 Agusutus 2019 bertema “Fit for The Future”.  Pembicara dari kuliah tamu ini adalah Bapak Ahmadsyah Alghozi. Bapak Ahmadsyah memiliki segudang pengalaman dalam segala bidang. Bapak ini sudah memiliki karir yang bagus baik di Indonesia, maupun di kancah internasional. Dalam kesempatan ini, Bapak Ahmadsyah membagikan berbagai pengalaman yang ia dapat selama hidupnya. Beliau pernah bekerja di landmark Indonesia, lalu melanjutkan ke landmark Belanda, dan mengimplementasikan software di sana. Pada tahun 2011, ia bergabung di perusahaan petroleum, kemudian pindah ke Shell menjabat sebagai technical data consultant. Setelah merasakan menjadi user akhirnya kembali lagi kedalam dunia IT dimana pengalaman disaat beliau menjadi user membantu dalam membuka perspektif yang baru lagi. Terdapat dua tipe orang dalam suatu pekerjaan, yaitu engineer dan scientist. Keduanya memiliki cara bekerja yang berbeda. Seorang engineer membuat sesuatu...